Meski lebaran sudah berlalu, namun tingkat kepopuleran kue kering sebagai sajian lebaran masih tinggi. Lebaran memang kurang lengkap rasanya jika tak ada kue kering sebagai jamuannya. Tak hanya satu atau dua jenis saja, ada banyak jenis kue kering yang cocok disajikan saat lebaran. Aneka cemilan kering saat momen lebaran ini pun mempunyai cita rasa dan kekhasan masing-masing. Ada kue yang rasanya manis, gurih, maupun kombinasi antara keduanya.

Aneka Cemilan Kering

Untuk lebih jelasnya, anda simak saja aneka cemilan kering saat lebaran berikut ini.

1. Nastar

Kue nastar merupakan kue kering yang dibuat dari adonan mentega, tepung terigu, dan telur. Kue ini memiliki ciri khas dengan isian selai buah nanas. Kepopuleran kue nastar sebagai kue kering saat lebaran hampir tak tergantikan oleh kue yang lainnya. Hal ini dikarenakan membuat kue kering nastar terbilang cukup mudah. Meski identik dengan selai buah nanas, anda sebenarnya juga bisa mengkreasikan nastar dengan isian selai buah lainnya, seperti strawberry, cokelat, blueberry, dan masih banyak lainnya.

2. Kembang Goyang

Sama halnya namanya, kue kering yang satu ini dibentuk menyerupai kembang (dalam bahasa Jawa) yang berarti bunga. Kue kembang goyang ini menawarkan cita rasa manis yang berpadu dengan rasa gurih. Dijamin anda dan para tamu yang datang akan merasa ketagihan saat mencicipi kue kembang goyang ini.

3. Putri Salju

Aneka cemilan kering saat lebaran selanjutnya ialah putri salju. Dinamakan putri salju karena kue ini memang berbentuk mungil dan putih lembut layaknya salju. Dengan tampilan yang unik dan rasa yang manis, banyak orang yang mengira bahwa membuat putri salju itu sulit. Namun nyatanya salah. Membuat kue putri salju terbilang simple dan praktis. Bahkan anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

4. Kue Satru

Kue kering yang satu ini berasal dari Betawi. Satru termasuk salah satu kue unik saat lebaran. Hal ini dikarenakan kue satru dilengkapi dengan serbuk yang membuat siapapun ketagihan untuk mencicipinya. Maka dari itu, anda jangan sampai melewatkan kue satru ini.

5. Kue Kacang Tanah

Aneka cemilan kering lainnya yang sangat recommended untuk dihidangkan ialah kue kacang tanah. Kue ini terbilang sangat mudah pembuatannya. Hal ini dikarenakan bahan utamanya, yakni kacang tanah, termasuk mudah didapatkan. Dengan bahan yang mudah diperoleh, kue kacang tanah bisa anda buat secara praktis. Aroma kacang yang khas dari hasil racikan kue kering kacang tanah ini dipadukan dengan bahan yang berkualitas. Selain untuk lebaran, kue ini juga bisa dijadikan sebagai makanan ringan dinikmati bersama keluarga.

6. Kue Putu Kacang

Lebaran juga bisa anda hiasi dengan sajian kue putu kacang. Berbeda dengan kue kacang tanah, kue putu kacang ini menggunakan kacang hijau sebagai bahan utamanya. Dengan kacang hijau, kue putu kacang ini mampu memberikan cita rasa yang khas. Perlu anda ketahui, kue putu kacang ini berasal dari Bugis.

7. Kue Kering Sagu Keju

Kue kering sagu adalah salah satu kue kering yang sangat terkenal di berbagai wilayah di Indonesia. Jenis kue kering ini termasuk kue terfavorit banyak keluarga saat lebaran. Kue sagu keju ini memiliki cita rasa yang renyah, lembut, dan lezat. Sagu keju ini tak kalah recommended seperti kue kering nastar saat lebaran. Selain rasanya yang unik, tampilan kue ini juga menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here