Archos 55 Cobalt+, Layar 5.5 inchi Harga 2.2 jutaan

Archos 55 Cobalt+ – Smartphone Archos seri 55 Cobalt+ merupakan satu dari dua seri keluarga Cobalt yang baru saja diperkenalkan. Smartphone ini menawarkan layar sentuh dengan ukuran lebih besar serta menawarkan kamera lebih mumpuni. Selain itu, memorinya juga lebih besar dari varian 50 Cobalt. Nantinya smartphone ini akana dijual seharga 150 euro setara Rp 2,2 jutaan saja.

Archos 55 Cobalt+ ini menggunakan layar sentuh dengan ukuran 5,5 inchi. Layar ini didukung resolusi HD 720p setara 1280 x 720 pixel dengan teknologi panel In Plane Switching kapasitif. Layar ini akan menghasilkan kerapatan mencapai angka 267 pixel per incinya. Namun belum disebutkan tentang adanya anti gores Gorilla Glass di smartphone ini. Smartphone ini dipastikan mengusung sistem operasi dari Android v5.1 Lollipop dibalut antar muka dari Archos.

Archos 55 Cobalt+

Archos 55 Cobalt+

Vendor yang berasal dari Prancis ini memberikan Archos 55 Cobalt+ ini kamera utama dengan resolusi sebesar 13 megapixel auto fokus didukung sensor dari BSI (Back Side Illuminated) dan dilengkapi penerangan dari LED flash. Tidak hanya itu, smartphone Archos 55 Cobalt+ ini juga memberikan kamera depan dengan resolusi 2 megapixel untuk berfoto selfie dan juga video call.

Kinerja yang diberikan smartphone ini tidak jauh berbeda dibandingkan para pesaingnya yakni diberi tenaga chipset dari MediaTek MT6535. Untuk prosesornya sendiri menggunakan ARM Cortex A53 berarsitektur 64bit dengan kecepatan maksimal mencapai 1GHz. Kinerjanya ini akan dimaksimalkan memori RAM dengan kapasitas 2GB. Selain itu, diberikan pengolah grafis yang handal Mali T720MP2.

Smartphone ini akan diberi bekal baterai dengan kapasitas standar dikelasnya. Baterai tersebut didukung dengan kapasitas 2700mAh. Soal penyimpanan data, diberikan memori internal dengan kapasitas 16GB. Jika dirasa masih kurang memadai, bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD sampai kapasitas maksimal sebesar 128GB. Konektivitas yang diberikan smartphone ini juga lengkap seperti 4G LTE, Bluetooth, dual SIM, FM Radio, WiFi, dual SIM, GPS, dan juga port microUSB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, smartphone Archos ini akan mulai dipasarkan pada bulan April 2016 nanti.

Archos 55 Cobalt+, Layar 5.5 inchi Harga 2.2 jutaan | Asep | 4.5