Archos Diamond Plus, Kamera 16MP dan CPU Octa Core

Archos Diamond Plus Setelah sukses merilis tiga buah smartphone menengah, pabrikan Archos kembali hadir melalui smartphone bongsor yakni varian Diamond Plus. Secara teknis, smartphone ini sangatlah mirip Archos Diamond S yang sudah diluncurkan lebih dahulu, hanya saja mengsung layar dengan ukuran yang cenderung lebih besar.

Bila dilihat sekilas, tampilan atau disain smartphone ini sedikit mirip seperti smartphone Huawei dan juga HTC. Pabrikan yang berasal dari Prancis ini rencananya akan merilis smartphone ini ke dalam pasaran mulai bulan November 2015. Kabarnya smartphone Archos Diamond Plus ini akan mulai dijual seharga 180 poundsterling setara Rp 3,8 jutaan rupiah.

Archos Diamond Plus

Archos Diamond Plus

Smartphone Archos Diamond Plus akan diberi bekal layar sentuh dengan ukuran sebesar 5,5 inchi. Layarnya ini didukung resolusi full HD 1920 x 1080 pixel dengan teknologi panel In Plane Switching kapasitif. Layar ini mampu menghasilkan kerapatan mencapai 401 pixel per inchi dan dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3. Nantinya smartphone ini akan memakai sistem operasi yang berasal dari Android v5.1 Lollipop dibalut antarmuka khas miliknya.

Sektor dapur pacunya adalah kelebihan utama dari smartphone ini karena mengandalkan dukungan tenaga dari chipset MediaTek MT6753. Chipsetnya ini menggunakan prosesor octa core ARM Cortex A53 berarsitektur 64 bit dengan kecepatan berlari maksimal mencapai 1,5 GHz. Sektor ini akan didukung memori RAM dengan kapasitas lumayan yakni 2GB dan juga pengolah grafis yang handal yakni Mali T720MP. Memang kinerja yang diberikan smartphone ini bisa dibilang baik dikelasnya.

Smartphone ini juga mengandalkan kamera utama yang beresolusi 16 megapixel auto focus didukung sensor dari BSI atau Back Side Illuminated dengan aperture f/2.0 dan juga penerangan yang bersumber dari LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan yang beresolusi 8 megapixel untuk berfoto selfie dan juga video call. Jelas kamera smartphone ini terbilang tinggi di atas smartphone menengah lainnya. Namun smartphone ini hanya akan didukung baterai dengan kapasitas 2800 mAh.

Konektivitas yang diberikannya sendiri seperti 4G LTE, GPS, dual SIM, WIFi, 3G HSPA, dan juga Bluetooth. Sementara itu memori internal yang disediakannya didukung dengan kapasitas 16GB serta slot microSD sampai 32GB.

Archos Diamond Plus, Kamera 16MP dan CPU Octa Core | Asep | 4.5