BlackBerry Leap, Resmi Dirilis di Indonesia

BlackBerry Leap – Produk smartphone baru BlackBerry yakni seri Leap akhirnya sudah secara resmi diluncurkan di pasar Indonesia. Smartphone terbaru BlackBerry ini nantinya akan membidik pasar kelas menengah. Seperti yang diketahui, pabrikan asal Kanada tersebut sudah meluncurkan produk ini pada April 2015 . Namun baru saat ini masuk ke dalam pasar smartphone Indonesia.

Managing Director dari BlackBerry Indonesia sendiri mengatakan kalau smartphone BlackBerry Leap ini akan ditujukan kepada pebisnis professional yang perlu alat komunikasi serta produktivitas yang dapat menjamin keamanan / privasi. Lalu seperti apakah spesifikasi dan fitur yang dimilikinya ? Simak ulasan di bawah ini.

BlackBerry Leap

BlackBerry Leap

Smartphone BlackBerry Leap ini mengandalkan sebuah layar sentuh dengan ukuran 5 inchi. Layar ini didukung resolusi 1280 x 720 pixel yang mampu menghasilkan kerapatan sebesar 294 pixel per incinya. Selain itu layar ini mengusung teknologi yang berkualitas yakni AMOLED. Masih mirip BlackBerry Classic, seri Leap ini mengusung sistem operasi yang berasal dari BB OS v10.3.1.

Performa dari smartphone ini juga setara BlackBerry Z10 sebagai pendahulunya yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon S4. Chipsetnya ini menggunakan prosesor dual core Krait yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal sebesar 1,5GHz. Kinerja ponsel ini dimaksimalkan memori RAM dengan kapasitas 2GB serta dipadukan bersama pengolah grafis yang diusung oleh Adreno 225.

Smartphone yang menggunakan dimensi sebesar 114 x 72.8 x 9.5mm serta berat 170 gr ini didukung memori internal dengan kapasitas cukup besar yakni 16GB. Selain itu, diberikan juga slot microSD untuk memperluasnya sampai kapasitas maksimal sebesar 64GB. Konektivitas yang diberikan juga terbilang lengkap seperti WiFi, Bluetooth, 4G LTE, Miracast, GPS, 3G HSPA, DLNA, dan juga port microUSB.

Sisi kameranya, BlackBerry memberikan kamera utama dengan resolusi sebesar 8 megapixel auto focus dilengkapi penerangan dari LED flash. Selain itu, BlackBerry juga memberikan kamera depan dengan resolusi 2 megapixel untuk selfie dan video call. Sebagai sumber dayanya, diberikan sebuah baterai dengan kapasitas 2800mAh yang berjenis non removable / tak bisa dilepas.

BlackBerry Leap, Resmi Dirilis di Indonesia | Asep | 4.5