Urat terjepit atau yang juga dikenal dengan sebutan syaraf terjepit bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, tak terkecuali di pinggang. Syaraf terjepit di pinggang memang sangat mengganggu karena bisa menghambat semua rutinitas sehari-hari. Maka dari itu, untuk anda yang tengah mengalami masalah ini, anda harus segera mencari tahu dan mempraktekkan cara mengobati syaraf kejepit di pinggang. Berikut ulasannya.

Cara Mengobati Syaraf Kejepit di Pinggang

Berikut kami bagikan beberapa cara mengobati syaraf kejepit di pinggang selengkapnya untuk anda.

1. Kunyit

Salah satu cara mengobati syaraf kejepit di pinggang ialah dengan memanfaatkan kunyit. Kunyit tak hanya bisa menjadi obat kaki yang bengkak akibat jatuh saja, akan tetapi juga mengobati syaraf kejepit. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung kurkumin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di dalam kurkumin ini terdapat anti oksidan yang menawarkan sifat anti inflamasi untuk memberikan anti histamin pada tubuh. Baik itu dalam bentuk kapsul, tablet, atau bubuk.

2. Minyak Esensial

Minyak esensial bisa anda manfaatkan untuk menyembuhkan syaraf yang kejepit. Anda bisa menggunakan minyak esensial, seperti halnya minyak lavender, peppermint, kamomil, cendana, atau marjoram. Minyak ini sangat efektif untuk menyembuhkan rasa sakit akibat syaraf terjepit. Cara penggunaannya pun sangat sederhana, anda hanya perlu mengoleskannya ke bagian pinggang yang sakit. Setelah itu, anda gosok dan beri pijatan secara perlahan di area tersebut. Anda bisa kombinasikan 2 minyak sekaligus. Selain minyak esensial, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun hangat. Hanya dengan beberapa tetes, gejala sakit syaraf terjepit pun bisa terasa lebih ringan.

3. Asam Lemak Omega-3

Makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 bisa membantu anda supaya tingkat peradangan menjadi berkurang. Selain konsumsi makanan tersebut, anda juga bisa minum suplemen supaya pinggang terasa lebih baik. Asam lemak yang satu ini menghasilkan kolagen yang baik untuk tubuh. Anda bisa gunakan untuk memperbaiki syaraf pinggang yang kejepit.

4. Kentang

Cara mengobati syaraf kejepit di pinggang selanjutnya ialah dengan memanfaatkan kentang. Penyembuhan dengan bahan alami yang satu ini sangat populer. Anda bisa mengaplikasikan jus kentang mentah di bagian pinggang yang terserang. Selain penderita syaraf kejepit di pinggang, cara ini juga bisa diterapkan pada penderita syaraf terjepit di bagian leher. Apabila jus yang dioleskan sudah mengering, anda bisa membilasnya dengan air bersih. Gunakan secara teratur untuk mempercepat proses pemulihan.

5. Garam Epsom

Garam Epsom adalah salah satu cara menyembuhkan syaraf kejepit di bagian pinggang secara alami dan efektif. Anda hanya perlu menambahkan 1-4 cangkir garam Epsom ke air yang akan anda gunakan mandi. Anda dapat berendam di sana. Pastikan bahwa air mandi tersebut adalah air hangat dan anda dapat mengambil waktu beberapa menit guna berendam di sana agar pinggang terasa jauh lebih rileks. Akan tetapi, jika anda menderita alergi akan sulfur, hamil, ataupun penderita diabetes, anda harus konsultasikan terlebih dulu dengan dokter sebelum menggunakan garam Epsom.

6. Kayu Manis dan Madu

Anda bisa kombinasikan kayu manis dan juga madu untuk mengobati syaraf kejepit di pinggang. Anda dapat membentuk pasta dari kedua bahan alami ini. Hanya saja, pastikan bahwa madu dicampur dengan kayu manis hingga mengental. Setelah jadi, anda bisa oleskan campuran tersebut ke bagian pinggang yang terasa nyeri. Kemudian diamkan selama 10 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here