Gigaset ME, Andalkan Kamera 16MP & Snapdragon 810

Gigaset MEGigaset yang merupakan perusahaan dari Jerman yang dulu sudah membeli bisnis Siemens kini ikut terjun ke dalam pasar melalui smartphone seri ME. Smartphone seri ini adalah satu dari ketiga smartphone miliknya. Smartphone ini diberi bekal kamera yang cukup mumpuni yakni didukung resolusi 16 megapixel. Selain itu, kinerja yang ditawarkan juga cukup tinggi karena didukung chipset dari Qualcomm Snapdragon 810.

Smartphone Gigaset ME ini mengusung sebuah layar sentuh dengan ukuran 5 inchi. Layarnya ini didukung resolusi full HD 1920 x 1080 pixel dengan teknologi In Plane Switching kapasitif. Layarnya ini mampu menghasilkan kerapatan mencapai angka 441 pixel per incinya. Tidak hanya itu saja, layar ini akan dilindungi antigores Corning Gorilla Glass 3. Smartphone ini kabarnya akan menggunakan sistem operasi dari Android v5.1 Lollipop dibalut antarmuka Gigaset UI.

Gigaset ME

Gigaset ME

Kinerja yang diberikan smartphone ini juga bisa dibilang sama seperti smartphone lainnya yakni didukung chipset Qualcomm Snapdragon 810. Chipsetnya ini memakai prosesor octa core terdiri atas quad core ARM Cortex A53 berkecepatan maksimal 1,5 GHz dan juga quad core ARM Cortex A57 yang berkecepatan 1,8 GHz. Kinerja Gigaset ME ini akan dipadukan bersama memori RAM dengan kapasitas 3GB LPDDR4 serta diperkuat pengolah grafis Adreno 430.

Spesifikasi kamera dari smartphone ini juga lumayan memadia dikelasnya yakni didukung kamera utama yang beresolusi 16 megapixel dilengkapi laser auto focus aperture f/2.0 lengkap ditemani penerangan dari dual LED flash. Smartphone ini juga diperkuat oleh kamera depan yang beresolusi 8 megapixel aperture f/2.0 untuk berfoto selfie dan juga video call. Pabrikan smartphone yang berasal dari Jerman ini juga menyematkan sensor untuk sidik jari.

Konektivitas yang diberikannya juga lumayan lengkap yakni didukung NFC, Bluetooth, GPS, port USB Type-C, WiFi, 3G HSPA,dan juga 4G LTE. Untuk penyimpanan data, smartphone ini didukung memori internal dengan kapasitas 32GB dan tidak didukung slot microSD. Sementara baterai yang menjadi sumber dayanya memiliki ukuran 3000 mAh. Kabarnya smartphone ini akan dijual di Eropa seharga $530 setara 7,4 jutaan.

Gigaset ME, Andalkan Kamera 16MP & Snapdragon 810 | Asep | 4.5