Huawei Mate S, Usung Layar Force Touch

Huawei Mate S – Produk phablet dari Huawei yakni seri Mate S sudah resmi diperkenalkan dan akan didukung oleh teknologi yang cukup inovatif yakni Force Touch. Teknologi ini memungkinkan para penggunanya dapat menekan layar ataupun memencer layarnya. Produk ini juga didisan cukup elegan yang dibalut casing material alumunium kokoh khas Huawei.

Phablet canggih ini diberi bekal sebuah layar sentuh dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan seri P8 yakni sebesar 5,5 inchi. Layarnya ini didukung resolusi full HD 1920 x 1080 pixel yang mampu menghasilkan kerapatan mencapai angka 401 pixel per incinya. Sedangkan teknologi yang digunakan oleh layarnya ialah panel In Plane Switching. Huawei Mate S ini dipastikan akan menggunakan sistem operasi dari Android Lollipop dibalut antar muka dari Emotion UI 3.1

Huawei Mate S

Huawei Mate S

Keunikan layar dari phablet Huawei Mate S ini ialah didukung teknologi yang bernama Force Touch memungkinkan para penggunanya tidak hanya menyentuh namun juga menekan layarnya. Fitur tersebut kabarnya juga dipakai oleh ZTE Axon Mini serta iPhone 6s.

Sektor dapur pacunya, phablet ini memang setara smartphone Huawei P8 series yakni diberi tenaga dari chipset HiSilicon Kirin 935. Chipsetnya ini menggunakan prosesor octa core big LITTLE 64 bit terdiri atas quad core ARM Cortex A53E berkecepatan 2GHz dan juga quad core ARM Cortex A53 berkecepatan 1,5 GHz. Kinerja smartphone ini akan didukung oleh memori RAM dengan kapasitas 3GB dan juga pengolah grafis Mali T628MP4.

Sisi kameranya, smartphone ini didukung kamera utama dengan resolusi 13 megapixel auto focus serta didukung dual LED flash sebagai penerangan saat membidik objek kurang cahaya serta dilengkapi Optical Image Stabilization. Phablet ini juga didukung kamera depan yang beresolusi 8 megapixel untuk berfoto selfie dan juga video call.

Konektivitas yang diberikan phablet ini juga cukup lengkap seperti WiFi, 4G LTE cat 6, GPS, Bluetooth, 3G HSPA, dan juga NFC. Pabrikan yang berasal dari Tiongkok ini juga memberikan bekal smartphone jumbo ini memori internal dengan kapasitas super yakni 128GB serta didukung slot microSD. Phablet ini nantinya tersedia dalam 30 negara dan jual mulai 649 euro setara 10,4 jutaan rupiah.

Huawei Mate S, Usung Layar Force Touch | Asep | 4.5