Nasi goreng termasuk salah satu menu kuliner khas Nusantara. Menu yang satu ini sudah sangat familiar, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Bahkan hampir semua orang bisa membuat nasi goreng sendiri. Hanya saja, ada beberapa sajian nasi goreng yang memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri. Sebut saja Nasi Goreng Simongol. Warung makan yang bernama Nasi Goreng Simongol ini berada di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Dipati Ukur nomor 7A.

Berbeda dengan kedai nasi goreng lainnya, warung makan Nasi Goreng Simongol memiliki cara pemesanan yang unik. Saat anda ingin mencicipi menu nasi goreng yang disajikannya, anda harus berkeliling terlebih dahulu untuk mengambil nasi, sayur, mie, telur sebanyak yang anda inginkan. Bisa dibilang cara pemesanan ini mirip dengan warung prasmanan. Lebih uniknya lagi, anda nantinya akan disuguhkan dengan atraksi para koki yang handal dalam memasak pesanan anda.

Nasi Goreng Simongol

Apabila anda tengah berada di Kota Kembang, Bandung, pastikan anda tak melewatkan wisata kuliner Nasi Goreng Simongol ini. Di warung makan ini, menu nasi goreng ditawarkan dengan harga Rp. 15.000 per porsi. Harga tersebut terbilang terjangkau mengingat anda nantinya juga akan mendapatkan satu gelas air mineral. Lebih dari itu, anda nantinya juga bisa menambahkan topping sesuai selera anda sebelum digoreng. Adapun pilihan topping tersebut meliputi pete, ati, ampela, sosis, jambal, dan masih banyak lainnya. Saat anda ingin menambahkan topping, anda perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp. 2.000.

Tak hanya topping, anda juga bisa menambahkan mie dengan saos sesuai selera anda. Ada pilihan rendang, sambal matah, cabe bawang, tomyam, cikur, hingga kare. Selain itu, jangan lupa juga untuk menambahkan toge, kol, dan tomat supaya nasi goreng anda semakin istimewa. Untuk bisa mencicipi sajian kuliner nasi goreng ini, anda bisa kunjungi warung makan ini sekitar jam 5 sore sampai malam. Hal ini dikarenakan warung makan nasi goreng ini buka dari jam 5 sore sampai tengah malam.

Proses Memasak Nasi Goreng Simongol

Nasi goreng yang satu ini memiliki cita rasa yang lebih khas dengan sajian topping yang beraneka ragam. Cita rasa yang khas ini dikombinasikan dengan tampilannya yang sangat menggugah selera. Namun keistimewaan nasi goreng ini tak hanya terletak pada cita rasa dan tampilannya saja, melainkan juga dari proses memasaknya. Proses membuat nasi goreng ini sangat unik. Berbeda dengan nasi goreng biasanya yang menggunakan wajan biasa, nasi goreng ini justru digoreng di atas tungku besi yang besar.

Tungku besar untuk membuat nasi goreng ini dikenal dengan sebutan kompor Mongoloin Teppanyaki. Penggunaan kompor Mongoloin Teppanyaki inilah yang membuat nasi goreng ini terasa lebih nikmat. Kompor Mongoloin Teppanyaki itu sendiri memiliki bobot hingga 475 kg. Anda tak hanya akan terpana dengan peralatan memasaknya, melainkan juga teknik mengolahnya. Anda bisa saksikan secara langsung atraksi para koki yang lihai bermain sutil masak.

Begitu pula dengan cara penyajiannya. Nasi goreng ini tak disajikan di atas piring, melainkan di atas wadah yang kelihatannya terbuat dari kertas yang dibentuk menyerupai bunga. Cara penyajian nasi goreng ini sangat unik. Tak heran jika banyak orang yang membagikan tampilan kuliner yang satu ini di akun sosial media mereka. Saat anda mencicipi nasi goreng ini, dijamin anda akan merasa sangat ketagihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here