Samsung Galaxy Core Prime Value Edition, Ponsel Quad Core 1.8 jutaan

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition – Produsen smartphone dari Korea Selatan yakni Samsung memperkenalkan seri baru yakni Galaxy Core Prime Value Edition. Smartphone ini nantinya akan dipasarkan pertama kali di India dan membidik pasar kelas menengah. Nantinya smartphone ini akan dibanderol Samsung dengan harga lumayan kompetitif yakni sebesar 1,8 jutaan rupiah saja.

Smartphone terbaru Samsung ini didukung oleh sebuah layar sentuh dengan ukuran sedang yakni 4,5 inchi. Kualitas tampilan layar ini sendiri juga terbilang standar dikelasnya yakni didukung resolusi WVGA 800 x 480 pixel. Tidak hanya itu saja, teknologi yang diberikan ke dalam layar ini masih mengandalkan PLS TFT kapasitif dan belum memakai panel IPS. Layar dari Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini mampu menghasilkan kerapatan sebesar 207 pixel per incinya.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Untuk sistem operasi dari Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini memang terbilang ketinggalan karena masih mengandalkan sistem operasi Android Kitkat v4.4 yang diberi balutan antar muka TouchWiz Essence UI. Padahal seperti yang diketahui kalau kebanyakan smartphone sekarang sudah menggunakan sistem operasi dari Android Lollipop v5.1 atau v5.1.

Pada sektor dapur pacunya, smartphone ini didukung oleh chipset yang berasal dari Marvell PXA 1908. Chipsetnya ini menggunakan prosesor quad core ARM Cortex A53 berarsitektur 64bit dengan kecepatan berlari maksimal sebesar 1,3GHz. Untuk memberikan kinerja yang maksimal, maka diberikan memori RAM dengan kapasitas 1GB. Sedangkan pengolah grafisnya menggunakan Vivante GC7000. Chipset Marvell ini memang masih di bawah dari Snapdragon 410.

Smartphone besutan Samsung ini dibekali sebuah memori internal dengan kapasitas sebesar 8GB. Jika masih dirasa kurang mencukupi, bisa ditambah lagi menggunakan slot microSD sampai kapasitas maksimum sebesar 64GB. Pada sisi konektivitasnya, smartphone ini memberikan fitur lengkap diantaranya WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, 3G HSPA, dan juga GPS GLONASS. Kabarnya Samsung juga menyediakan versi jaringan 4G LTE.

Fitur kameranya juga lumayan memadai yakni didukung kamera utama dengan resolusi sebesar 5 megapixel. Kamera ini sudah diberi LED flash sebagai penerangan dan juga auto focus. Sementara pada sisi depannya, diberikan kamera dengan resolusi 2 megapixel untuk berfoto selfie dan juga video call. Sebagai sumber dayanya, Samsung memberikan sebuah baterai dengan kapasitas daya sebesar 2000mAh.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition, Ponsel Quad Core 1.8 jutaan | Asep | 4.5