Sony Xperia XA, Harga 4.4 jutaan Bidik Pasar Menengah

Sony Xperia XA – Smartphone Sony yakni seri Xperia XA yang dirilis dalam acara MWC 2016 dan sudah tersedia di beberapa online shop. Berdasarkan informasi yang didapat dari online shop Amazon Jerman, Xperia XA ini akan dibanderol seharga 299 euro atau setara dengan Rp 4,4 jutaan. Namun hingg kini tidak ada informasi kapan smartphone ini akan dipasarkan.

Bila dilihat berdasarkan harganya, Sony Xperia XA ini akan mengincar konsumen kalangan menengah. Harga jual sebesar Rp 4,4 jutaan tersebut untuk kawasan Eropa. Sementara harga di kawasan lainnya dapat berbeda sesuai strategi serta kebijakan dari pihak Sony. Lalu seperti apakah spesifikasinya ? Simak ulasan di bawah ini.

Sony Xperia XA

Sony Xperia XA

Seperti yang diketahui, Sony Xperia XA ini menggunakan sebuah layar sentuh dengan ukuran sebesar 5 inchi. Layar ini memakai resolusi 1280 x 720 pixel HD dengan teknologi In Plane Switching Triluminos Display. Layar ini memiliki kerapatan hingga 294 pixel pada setiap incinya dengan teknologi Sony Bravia Engine 2. Smartphone ini nantinya bakal memakai sistem operasi dari Android v6.0 Marshmallow dibalut antar muka Xperia UI.

Pabrikan yang berasal dari Jepang ini dipersenjatai kamera utama dengan resolusi sebesar 13 megapixel. Kamera ini didukung sensor dari Sony Exmor RS dengan ukuran 1/3 inchi auto fokus didukung aperture f/2.0 dilengkapi penerangan dari LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapixel untuk selfie serta video call.

Kinerja yang diberikan Sony ini memang terbilang gahar di kelasnya yakni didukung chipset dari MediaTek Helio P10 MT6755. Untuk prosesornya sendiri memakai prosesor octa core ARM Cortex A53 berarsitektur 64bit. Prosesor ini terbagi menjadi quad core dengan kecepatan 2GHz dan juga quad core berkecepatan 1GHz. Supaya memberikan performa yang optimal, disematkan memori RAM dengan ukuran 2GB dipadukan bersama GPU Mali T860MP2.

Konektivitas dari ponsel ini lumayan memadai seperti 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Bluetooth, NFC, GPS, dan juga dual SIM. Soal penyimpanan data, diberikan memori internal dengan ukuran 16GB. Bila dirasa masih belum memadai, dapat ditingkatkan lagi memakai slot microSD sampai ukuran maksimum 200GB. Sebagai sumber dayanya, diberikan baterai dengan ukuran 2300mAh.

Sony Xperia XA, Harga 4.4 jutaan Bidik Pasar Menengah | Asep | 4.5