UMI Iron Pro, Andalkan Casing Metal & Eyeprint ID

UMI Iron Pro – Baru baru ini produk smartphone UMI seri Iron Pro sudah secara resmi diluncurkan yang mengandalkan casing dari bahan metal kokoh dan cukup mewah. Smartphone besutan pabrikan asal Tiongkok tersebut juga didukung sensor untuk sidik jari di sisi belakang serta sensor mata atau disebut Eyeprint ID. Tentunya fitur tersebut sangat menarik bagi para konsumennya.

UMI Iron Pro ini diberi senjata sebuah layar sentuh dengan ukuran cukup besar 5,5 inchi. Layar ini didukung oleh teknologi LTPS/ Low Temperature Poly Silicone serta menggunakan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel. Untuk tingkat kerapatan yang mampu dihasilkan layarnya mencapai angka 401 pixel per incinya. Nantinya smartphone ini menjalankan sistem operasi dari Android v5.1 Lollipop diberi antar muka menarik khasnya. Selain itu, diberikan pilihan juga ROM lainnya seperti CyanogenMod, MIUI 6, YunOS, dan lainnya.

UMI Iron Pro

UMI Iron Pro

Kinerja yang diberikan smartphone ini juga bisa dibilang tinggi dikelasnya karena diberi tenaga dari chipset MediaTek MT6753. Chipsetnya ini menggunakan prosesor octa core ARM Cortex A53 berarsitektur 64 bit dengan kecepatan 1,3GHz. Kinerja UMI Iron Pro ini dipadukan bersama memori RAM dengan kapasitas memadai yakni 3GB. Selain itu, diberikan juga pengolah grafis handal Mali T720MP3.

Kemampuan dari kameranya sendiri juga sangat menarik yakni dibekali kamera utama dengan resolusi sebesar 13 megapixel didukung sensor dari Sony IMX214, auto focus serta dual LED flash sebagai penerangan. Smartphone ini juga didukung kamera depan yang beresolusi 8 megapixel untuk berfoto selfie dan video call yang lengkapi sensor dari Omnivision OV8858. Sedangkan baterai yang menjadi sumber dayanya berukuran 3100mAh.

Smartphone besutan UMI ini dibekali penyimpanan data internal dengan kapasitas 16GB atau 32GB. Selain itu masih dididukung juga dengan slot microSD untuk memperluasnya sampai kapasitas 32GB. Konektivitas yang diberikan juga lengkap seperti 4G LTE cat4, WiFi, GPS/GLONASS, port microUSB, 3G HSPA, Bluetooth, dan juga dual SIM. Nantinya smartphone ini akan dijual cukup kompetitif di kelasnya yaitu $180 setara Rp 2,5 jutaan saja.

UMI Iron Pro, Andalkan Casing Metal & Eyeprint ID | Asep | 4.5