Vivo X6 Plus, Prosesor Deca Core Kamera 21MP

Vivo X6 Plus – Smartphone besutan Vivo seri X6 Plus belum lama ini muncul di dalam situs TENAA China. Smartphone ini merupakan keluarga dari smartphone monster yakni Vivo X6 namun hingga saat ini belum dirilis ke pasaran. Perbedaan yang paling utama X6 Plus dengan yang standar ialah ukuran layar. Smartphone ini justur menggunakan layar sentuh dengan ukuran lebih kecil dibandingkan X6 standar.

Smartphone Vivo X6 Plus ini menggunakan sebuah layar sentuh dengan ukuran sebesar 5,7 inchi. Layar ini didukung resolusi Quad HD dengan 2560 x 1440 pixel dengan teknologi panel In Plane Switching. Layar ini mampu memberikan kerapatan sampai dengan 500 pixel per incinya. Nantinya Vivo ini akan menggunakan sistem operasi dari Android v6.0 Marshmallow paling baru dibalut antar muka dari Funtouch OS.

Vivo X6 Plus

Vivo X6 Plus

Kelebihan utama yang diberikan Vivo X6 Plus ialah sektor kameranya yang didukung resolusi 21 megapixel untuk kamera utamanya. Kamera ini diberi sensor dari IMX230 aperture f/2.2, phase detection auto fokus, OIS / Optical Image Stabilization, dan juga penerangan dari dual LED flash. Namun belum diketahui mengenai resolusi dari kamera depan smartphone besutan Vivo ini.

Smartphone yang menggunakan casing bahan metal unibody ini diberi bekal memori internal dengan kapasitas 64GB / 128GB. Selain itu diberikan juga slot microSD untuk memperluasnya. Konektivitas yang ditawarkan smartphone besutan Vivo ini juga lengkap seperti jaringan 4G LTE cat 6, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS / GLONASS, dan juga NFC.

Performa yang diberikan smartphone ini memang gahar dikelasnya yakni diberi tenaga dari chipset MediaTek Helio X20. Untuk prosesornya sendiri memakai deca core alias 10 core dari dual core ARM Cortex A72 berkecepatan 2,5GHz, quad core ARM Cortex A53 berkecepatan 2GHz, dan juga quad core ARM Cortex A53 berkecepatan 1,4GHz. Selain itu performanya akan dimaksimalkan oleh pengolah grafis dari Mali T880MP4 didukung RAM dengan kapasitas 4GB.

Uniknya dari smartphone ini adalah 1 GB dari 4 GB kapasitas RAM nya digunakan untuk GPU atau pengolah grafisnya. Nantinya smartphone ini akan didukung baterai dengan kapasitas 4000mAh sebagai sumber dayanya.

Vivo X6 Plus, Prosesor Deca Core Kamera 21MP | Asep | 4.5