Wiko Bloom 2, Segera Masuk Indonesia

Wiko Bloom 2 – Bersama peluncuran smartphoneseri Highway Signs, pabrikan Wiko juga meluncurkan smartphone menengah Bloom 2 yang akan menjadi penerus seri Bloom pertama. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone ini akan tersedia di pasaran. Harga dari smartphone tersebut di Indonesia juga masih menjadi misteri dan membuat penasaran.

Kabarnya smartphone Wiko Bloom 2 ini akan dibanderol tidak jauh berbeda dari Bloom pertama yakni kisaran 1,2 jutaan sampai 1,4 jutaan. Selain itu, pabrikan yang berasal dari Prancis ini nantinya juga meluncurkan seri lainnya yakni seri Selfy.

Wiko Bloom 2

Wiko Bloom 2

Smartphone ini hadir bersama sebuah layar sentuh dengan ukuran 4,7 inchi. Layarnya ini didukung resolusi WVGA sebesar 800 x 480 pixel dengan teknologi In Plane Switching kapasitif. Layarnya ini mampu menghasilkan kerapatan mencapai angka 196 pixel per incinya. Nantinya Wiko Bloom 2 ini akan memakai sistem operasi dari Android v4.4 KitKat. Memang sistem operasi ini terbilang ketinggalan karena saat ini sudah banyak yang memakai Android Lollipop.

Kinerja yang diberikan smartphone ini juga tidak jauh berbeda dibandingkan generasi pertamanya yakni mengandalkan chipset dari MediaTek MT6582M. Chipsetnya ini menggunakan prosesor quad core ARM Cortex A7 dengan kecepatan maksimal 1,3 GHz. Selain itu, kinerja smartphone ini dipadukan bersama memori RAM dengan kapasitas 1GB serta pengolah grafis Mali 400MP2. Kinerja yang diberikan ini memang setara smartphone Android One.

Spesifikasi dari kamera smartphone ini memang meningkat karena didukung kamera utama yang beresolusi 8 megapixel auto focus lengkap ditemani LED flash sebagai penerangan. Smartphone ini juga didukung kamera depan yang beresolusi 2 megapixel untuk berfoto selfie serta melakukan video call. Smartphone ini juga didukung baterai dengan kapasitas daya 2120 mAh berjenis lithium polymer.

Sektor memorinya, smartphoen ini dibekali memori internal dengan kapasitas 8GB. Jika belum memadai, bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD sampai kapasitas maksimal 32GB. Konektivitas yang diberikan juga cukup lengkap seperti WiFi, GPS, dual SIM, Bluetooth, 3G HSPA, dan juga port microUSB. Nantinya smartphone ini akan tersedia dalam sejumlah warna yang menarik.

Wiko Bloom 2, Segera Masuk Indonesia | Asep | 4.5