ZTE Blade V580, Bidik Pasar Menengah Harga 3.2 jutaan

ZTE Blade V580 – Pabrikan ZTE tidak hanya merilis smartphone Blade D2 di Vietnam dan Thailand, ZTE juga meluncurkan smartphone menengah di negara Jepang lewat Blade V580. Smartphone ini sebenarnya adalah ZTE Blade A711 yang didukung chipset berbeda. Harga dari smartphone ini sendiri ialah $246 setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Smartphone ZTE Blade V580 ini menggunakan layar sentuh dengan ukuran sebesar 5,5 inchi saja. Layar ini menggunakan resolusi 1920 x 1080 pixel full HD 1080p yang dimaksimalkan dengan teknologi panel In Plane Switching kapasitif. Untuk tingkat kerapatan yang dihasilkan layarnya ini bisa mencapai angka 401 pixel pada setiap ininya. Nantinya smartphone ini akan memakai sistem operasi dari Android v5.1 Lollipop diberi antar muka stock Android.

ZTE Blade V580

ZTE Blade V580

Pabrikan yang berasal dari Tiongkok ini memberikan smartphone ini kamera utama dengan resolusi sebesar 13 megapixel auto fokus dan dilengkapi penerangan LED flash. Tidak hanya itu saja, ZTE Blade V580 juga memberikan kamera depan yang beresolusi 5 megapixel untuk berfoto selfie dan juga video call.

Performa yang diberikan smartphone ini tidak jauh berbeda dibandingkan para pesaingnya yakni diberi tenaga chipset MediaTek MT6753. Untuk prosesornya sendiri memakai octa core ARM Cortex A53 berarsitektur 64bit dengan kecepatan 1,5GHz. Supaya memberikan kinerja yang maksimal, diberikan memori RAM dengan kapasitas 2GB. Sedangkan pengolah grafis yang digunakan adalah Mali T720MP2. Kinerja yang dimiliki smartphone ini memang terbilang mumpuni di kelasnya.

Smartphone besutan ZTE ini diberi bekal baterai dengan kapasitas 3000mAh untuk memenuhi kebutuhan daya. Untuk penyimpanan data, diberikan memori internal dengan kapasitas 16GB. Bila dirasa masih kurang memadai, dapat ditingkatkan lagi memakai slot microSD hingga ukuran maksimum sebesar 128GB. Namun smartphone ini menggunakan hybrid system sehingga harus memilih salah satu dual SIM, atau single dengan slot microSD.

ZTE ini juga didukung konektivitas yang lengkap diantaranya adalah jaringan 4G LTE, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, 4G TE, dual SM, GPS, port microUSB, dan juga Radio FM. Kabarnya ZTE juga akan memberikan sensor untuk sidik jari pada sisi belakang smartphone ini.

ZTE Blade V580, Bidik Pasar Menengah Harga 3.2 jutaan | Asep | 4.5